Market IND dideklarasikan di Bandung

Hari Minggu (3 April 2016) telah dideklarasikan Perhimpunan Masyarakat Marketing Indonesia  atau  Market IND – di pelataran Gedung Sate  Bandung. Salah satu pendiri Market IND adalah Perry Tristianto, sebagai  Presiden Direktur The Big Price Cut (TBPC). Pendiri lainnya, Popy Rufaidah, SE, MBA, Ph.D  yang kini menjabat sebagai Ketua Program MM Fakultas Ekonomi da Bisnis UNPAD.  Dan dua orang pendiri lainnya adalah, Dr. Ir. Dudi Sudrajat, MT, yang juga Kepala Dinas KUKM Jawa Barat, dan H. Januar  P Ruswita, Owner HU Pikiran Rakyat.

Deklrasi itu sendiri dihadiri oleh Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Yuddy Chrisnandi. Dalam sambutannya,  Yuddy Chrisnandi berharap, Market IND dapat mendorong dan melahirkan lebih banyak wirausaha-wirausaha muda sebagai motor perekonomian negara.

”Pendirian lembaga ini merupakan tonnggak peningkatan kualitas pembangunan yang berkelanjutan, dan berbasiskan sumber daya manusia yang kompeten dan kompetitif,” ujar Yuddy dalam sambutan deklarasi tersebut.

Selain  Menteri Yuddy Chrisnandijuga hadir menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta ribuan pelaku usaha se Jawa Barat. Acara berlangsung cukup meriah.  Ribuan wirausaha muda membaur untuk saling tukar informasi yang berhubungan dengan usahanya masing-masing.

Perry Tristianto sendiri mengatakan, dengan dibentuknya Market IND ini, diharapkan dunia usaha di Indonesia semakin mendapat suntikan motivasi dan ilmu serta dapat memperbanyak pengusaha muda di Indonesia.

Adapun program kerja Market IND meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan sertifikasi . Juga ada bidang pengembangan  organisasi, bidang publikasi dan komersialisasi. Bagi yang berminat untuk menjadi anggota, bisa mendaftar ke sekretariat  Market IND di jalan Cipganti 168 Bandung, telpon 0222-2040222. Atau ibu Intan Setiati, telpon 081220381888.

Jawa Barat pernah melansir telah menargetkan mencetak 100.000 wirausahawan baru, dengan sasaran generasi muda selama 5 tahun ke depan. Dan pengembangan program pelaku wirausaha baru itu memprioritaskan mahasiswa atau pekerja muda yang ingin beralih profesi.

Yuddy sendiri dalam lanjutan sambutannya meyakini, melalui Market IND bisa ditemukan dan ditumbuhkembangkan melalui wirausaha muda. Dengan kemampuan marketing yang mumpuni, diharapkan dunai usaha di Indonesia, Jawa Barat khususnya akan semakin berkembang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *