Priangan Cancer Care meringankan beban penderita kanker

 

 

Priangan Cancer Care (PCC) tidak menjual produk dan tempat. Namun lebih pada memberikan konseling  bagaimana menerima hidup bersama kanker. Dengan membagi kesedihan bersama-sama akan terasa lebih ringan ketimbang ditanggung sendiri. Serta memberikan rekomendasi  untuk mengatasi orang-orang yang terserang kanker, serta keluarganya.

Demikian Perry Tristianto dalam Talk Show Gebyar Marketing PRFM, Rabu (18 Mei 2016) yang malam itu menghadirkan dr. Monty Priosodewo  sebagai pendiri PCC dan Dra. Diana Darmawan yang survivor  kanker.

PCC akan diresmikan tanggal 4 Juni 2016 di Hotel Hilton Bandung. Namun saat ini  PCC sudah kerjasama dengan RS. Santo Borromeus, RS Hasan Sadikin, dan RS Perisai Husada –semua di Bandung dan kerja sama dengan Fakultas Psikologi Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani).

Menurut dr Monty, PCC didrikan oleh orang-orang yang peduli, simpati,dan empati terhadap kanker. Mereka terdiri dari surivivor, keluarga survivor serta parktisi dan volunter.  Bidang sosial yang dilayani adalah, bidang dukungan pasien, bidang konseling, bidang pendidikan, dan bidang informasi pendanaan pengobatan.

Sementara dra. Diana  sebagai survivor bercerita, bagaimana mulanya dirinya mentalnya up and down begitu menyadari terserang kanker. “Serba tak pasti. Namun setelah saya dapat memenej mental setelah memperoleh konseling, perasaan putus asa pelan-pelan mulai hilang,” kenangnya.

“Melalui PCC ini saya harap penderita kanker dapat memperoleh pengetahuan atau informasi  hal-hal yang berkaitan dengan klanker. Baik mengenai  biaya pengobatan serta dukungan berbagai pengalaman dengan sesama  survivor. Datanglah kepada kami,” kata Dra. Diana.

PCC merupakan yayasan nirlaba dengan motto,  We are here to care and share’.  Adapun visinya adalah, member perhatian, berbagai pengetahuan tentang kanker. Lalu meringankan  beban psikis dan fisik calon survivor dan survivor dalam menjalani terapi. Sementara misinya, menumbuhkan motivasi individu dan keluarga survivor, agar dapat dapat menyongsong hidup dengan optimis.

Bagi yang tertarik bisa menghubungi sekretariat PCC.  Sekretariatnya ada di jalan Halmahera nomor 8 Citarum Bandung 40115. Telpon, 087820020888, atau email ke priangancancercare@yahoo.com.

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *